6 Tips Meningkatkan Performa WordPress

Meningkatkan Performa Wordpress

WordPress adalah aplikasi yang cukup kokoh yang terus diperbarui dengan perbaikan bug dan patch keamanan reguler, tetapi sangat diuntungkan dengan sedikit pemeliharaan agar tetap berjalan cepat dan efisien. Seiring waktu, WordPress menyimpan potongan informasi ke basis datanya, yang dapat membuatnya penuh dengan nilai-nilai yang tidak perlu, sehingga memperlambat situs Ada Anda dan memberi tekanan lebih pada pengaturan server Anda.

Dalam posting ini kita akan melihat cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk optimasi WordPress dan meletakkan segala sesuatu ditempatnya.

1. Cadangkan basis data Anda

Diharapkan Anda sudah memiliki beberapa jenis sistem cadangan basis data. Jika tidak, seluruh situs Anda memiliki risiko serius yang dapat benar-benar hilang. Ada banyak plugin yang tersedia yang tidak hanya membuat cadangan berdasarkan perintah, tetapi juga dapat diatur dengan cadangan terjadwal dan mengirimkannya ke akun email Anda.

Disarankan WP-DBManager untuk kemampuan kombinasi yang berguna. Sebelum mengikuti salah satu langkah lain dalam posting ini, pastikan Anda memiliki cadangan saat ini dan pastikan tidak semua cadangan yang tersimpan ada di server Anda.

2. Cadangkan File Anda

Bagian terpenting dari instalasi WordPress Anda disimpan dalam basis data Anda, ini termasuk konten posting dan semua opsi yang dikonfigurasi untuk situs Anda. Jika Anda membuat cadangan database, Anda memiliki salinan aman dari semua informasi ini, tetapi Anda juga harus mengambil cadangan file di server Anda.

Semua file dan plugin Core WordPress dapat diunduh dari web, tetapi gambar apa pun yang ditambahkan ke pos Anda harus dicadangkan sehingga dapat dipulihkan jika hal terburuk terjadi. Buat cadangan manual untuk direktori upload > konten-wp Anda menggunakan aplikasi FTP, atau gunakan plugin seperti WordPress Backup to Dropbox untuk membuat cadangan terjadwal untuk Anda.

3. Hapus pengaturan yang tidak digunakan dari plugin lama

Jika situs Anda telah berjalan selama beberapa tahun, pikirkan semua plugin yang telah Anda instal dan telah dihapus dalam periode waktu itu. Plugin yang dibangun dengan baik akan secara otomatis membersihkan diri mereka sendiri, tetapi yang lain mungkin telah meninggalkan beberapa pengaturan mereka sebagai nilai dalam tabel yang disukai dari database Anda.

Pengaturan ini tidak berguna jika Anda tidak menggunakan plugin yang terkait, jadi hapus semuanya dari database Anda sepenuhnya. Saya ingin menginstal dan menjalankan plugin Opsi Bersih sekarang dan melihat daftar nilai dan menghapus apa pun yang saya tahu yang tidak digunakan.

4. Nonaktifkan & hapus revisi pos

WordPress secara otomatis menyimpan salinan posting Anda saat sedang ditulis sehingga dapat dikembalikan jika terjadi kesalahan pengeditan. Ini bisa sangat berguna jika Anda menjalankan blog multi-penulis, tetapi bagi sebagian besar dari kita itu berarti ada sejumlah posting duplikat yang mengisi database kami. Anda dapat dengan mudah menghapus revisi posting yang ada dengan menggunakan plugin seperti WP CleanFix dan mematikan fitur revisi posting dengan menambahkan baris berikut ke file wp-config Anda: define (‘WP_POST_REVISIONS’, false);

5. Hapus posting informasi meta yang tidak digunakan

Setiap posting di database Anda disimpan dengan mengumpulkan informasi. Informasi tersebut dapat mengisi basis data Anda dengan nilai-nilai yang tidak lagi relevan. Salah satu contoh adalah nilai Kunci Edit Posting Meta yang mencegah agar tulisan tidak diubah jika penulis lain mengerjakan posting yang sama secara bersamaan. Sepertinya saya tidak pernah menggunakan multi-penulis yang berarti setiap posting di database saya memiliki satu set nilai-nilai terkunci yang terkait dengannya. Menghapusnya akan menghemat beberapa ratus kbs. Plugin WP CleanFix juga memiliki kemampuan untuk memeriksa dan segera dibangun untuk menghapus pilihan itu.

6. Nonaktifkan pengubahan ukuran gambar

Setiap kali Anda mengunggah gambar menggunakan media bawaan dari WordPress, gambar itu secara otomatis menghasilkan thumbnail, varian menengah dan besar. Jika Anda mempersiapkan gambar Anda sebelumnya dalam dimensi yang tepat gambar ini hanya memakan lebih banyak ruang di server Anda. Itu tidak akan menyebabkan kerusakan besar dan tidak memperlambat situs web Anda, tetapi itu akan membuat file cadangan yang membutuhkan waktu lebih lama. Hentikan duplikat dari dibuat dengan mengubah pengaturan thumbnail, menengah dan besar ke 0 di bawah Pengaturan > Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.