Pengalaman Cara Daftar Adsense yang Terbukti Berhasil

Cara daftar Adsense

Cara Daftar Adsense – Google Adsense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka. Adsense bukanlah hal baru dalam mencari penghasilan di zaman sekarang. Banyak para penggiat informasi di zaman sekarang yang sudah mencoba dan merasakan berkah dari iklan yang diberikan oleh Google. Baik dari kalangan dewasa hingga mereka yang masih di bawah 18 tahun.

Dalam meraup pundi rupiah melalui Adsense sangatlah beragam, Anda bisa menjadi publisher baik website atau aplikasi smartphone dan juga yang menjadi tren dikalangan anak muda zaman sekarang yaitu menjadi youtuber. Dengan berbekal beberapa keahlian, ide serta informasi yang dimiliki, Anda sudah dapat menjadi seorang karyawan Google dalam bidang periklanan. Google sendiri sangat menyukai siapapun yang dapat membuat konten kreatif dan berguna bagi banyak orang. Nah kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman cara daftar adsense untuk website publisher yang sudah berhasil baik untuk pribadi ataupun membantu orang-orang yang saya kenal.

 

Pengalaman Cara Daftar Adsense 2017

 

1. Syarat daftar

Google Adsense memiliki beberapa syarat khusus dalam menyeleksi calon publisher yang akan diterimanya. Syarat utama dalam mendaftar Adsense adalah harus memiliki website atau konten video yang dapat memikat pengunjung dan pengiklan ke situs atau channel Anda. Setelah itu Anda juga harus mengikuti kebijakan program Adsense dan bersedia untuk tidak melanggarnya. Adsense sangat menyukai situs yang sudah memiliki umur minimal 6 bulan atau memiliki pengunjung organik, namun hal ini bukanlah merupakan syarat wajib yang ditetapkan oleh Adsense. Adapun syarat wajib yang ditetapkan oleh Adsense selain memiliki akun Gmail adalah batasan umur pendaftar minimal 18 tahun sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Bagi Anda yang merasa menyanggupi semua syarat-syarat di atas tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan kerja sama dengan pihak Adsense untuk mengoptimalkan hasil dari konten yang Anda miliki. Sedikit catatan yang harus Anda perhatikan, bahwa Google Adsense sangat tidak suka dengan siapapun yang mencoba berbuat curang terhadap ketentuan yang sudah mereka buat.

 

2. Struktur website

Agar dapat sukses melalui AdSense, Anda butuh halaman dengan konten yang unik dan relevan bagi pengunjung serta menyediakan pengalaman pengguna yang bagus. Sebelum mendaftar ke AdSense, sebaiknya memastikan struktur website Anda sudah sesuai dengan yang diinginkan Adsense. Adsense sangat menyukai website yang memiliki navigasi jelas dan mudah digunakan. Navigasi jelas yang dimaksud adalah dengan memberikan halaman perkenalan tentang website serta kebijakan dan ketentuan yang ditetapkan bagi pengguna website. Sedangkan navigasi mudah digunakan adalah memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih konten yang mereka inginkan dengan cara meletakan beberapa menu dan kategori serta halaman daftar isi dari website tersebut.

Pastikan konten yang Anda sediakan sudah unik dan menarik sebelum mencoba daftar Adsense. Konten yang baik menurut Adsense adalah konten yang orisinil dan berbeda dari lainnya namun memiliki daya tarik bagi pengguna. Adapun konten yang dilarang oleh Adsense bisa Anda lihat pada kolom kebijakan konten yang telah ditetapkan.

 

3. Validasi kepemilikan

Setelah syarat dan struktur di atas terpenuhi, kini saatnya Anda untuk mendaftarkan diri sebagai pemilik dari situs yang ingin didaftarkan Adsense. Silahkan melakukan registrasi dan input data pada beberapa tools yang telah disediakan Google untuk membantu validasi kepemilikan situs. Mulai dari Google Webmaster hingga Google Analytics harus sudah terhubung dengan akun Gmail Anda. Dengan begitu dapat memudahkan Google dalam memverifikasi diri Anda sebagai pemilik dari situs yang akan didaftarkan Adsense.

Untuk cara mendaftarkan situs pada webmaster dan analytics bisa Anda cari langsung dengan mengetikan keyword di Google sebagai berikut : “cara verifikasi blog ke google” dan “cara daftar google analytics“. Setelah itu tinggal memilih salah satu tutorial yang menurut Anda mudah dimengerti.

 

4. Cara daftar Adsense

Pada tahap ini, Anda harus meyakinkan diri bahwa akan serius dalam melakukan kerja sama dengan pihak penyedia iklan dan berjanji untuk tidak melanggarnya. Jika hal tersebut sudah bulat, kini Anda bisa mencoba daftar dengan membuka halaman pendaftaran yang telah disediakan. Kemudian masukan data-data yang diperlukan.

Sedikit tips yang sudah sering saya gunakan dan terbukti ampuh adalah dalam menentukan waktu pendaftaran situs antara pukul 15.00 – 16.00 WIB. Tidak tahu mengapa di waktu tersebut saya merasakan kemudahan, bahkan pernah mencoba melakukan pendaftaran dan terima balasan kurang dari 4 jam setelah mendaftar. Tidak ada salahnya untuk Anda coba, namun semua itu bukanlah sesuatu yang dapat dijadikan titik keberhasilan.

 

Diterima atau tidaknya situs Anda dapat disebabkan dari banyak hal dan berbagai macam faktor. Intinya teruslah berkreasi dan mendatangkan pengunjung yang setia. Semoga penjelasan singkat dari pengalaman cara daftar Adsense di atas dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang sudah siap untuk menjalin kerja sama dengan pihak Google. Selamat mencoba dan pantang menyerah. Keep Working !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.